Jihadnya Amrosi CS

Jihad adalah jalan para sahabat dan merupakan ibadah yang agung sekali, karena jihad adalah salah satu ibadah dalam syariat Islam maka tentulah ada rukun dan syarat-syaratnya sebagaimana yang telah Alloh dan Rosulnya jelaskan. Jihad yang diserukan Amrozi cs adalah jihad yang pada hakekatnya tidak terpenuhi syarat-syarat jihad sehingga ” jihad “nya di Bali merupakan jihad yang tidak tepat, walaupun Bali merupakan ladang kemaksiatan yang nyata di Indonesia.Hari ini Amrosi cs dijadikan “simbol” dan “tren” suatu bentuk perlawanan baik dari pendukungnya maupun dari siapapun yang tak sejalan dgn mereka. sebelum beramal pelajari islam dengan baik sesuai dgn pemahaman para sahabat, dan apa yang menimpa Amrozi cs merupakan takdir Alloh dan mereka mempunyai hak untuk didoakan kebaikan oleh kaum muslimin karena mereka adalah muslim walaupun apa yg mereka lakukan di Bali dan pemahaman tentang jihad nya ada yang menyimpang dari Islam.

2 comments
  1. rumaysho said:

    Seharusnya mereka merenungkan perkataan berikut :

    Umar bin Abdul Aziz mengatakan, “Barangsiapa yang beribadah kepada Allah tanpa ILMU, maka dia akan membuat banyak kerusakan daripada mendatangkan kebaikan.”

    Muadz bin Jabal berkata, “AL ILMU IMAMUL ‘AMAL, WAL ‘AMALU TABI’UHU (ilmu adalah pemimpin amal dan amalan itu berada di belakang ilmu).”

    al amru bil ma’ruf wan nahyu ‘anil munkar, syaikhul islam, hal. 15, asy syamilah

    Sudah tepatkah ilmu mereka? Sudah benarkah mereka dalam menimbang maslahat dan bahaya dari bom yang mereka lakukan?
    Seorang muslim yang cerdas tentu akan mempertimbangkan maslahat sebelum bertindak, bukan hanya asal-asalan, asal ada semangat dan niat baik. Ikutilah petunjuk Nabi dan janganlah membuat perkara yang baru dalam agama ini.

    Semoga Allah mengampuni mereka dan semoga Allah memberi petunjuk pada kaum muslimin agar tidak terjerumus dalam kekeliruan semacam ini.

    Abu Rumaysho
    Sebentar lagi akan muncul artikel seputar hal ini, kunjungilah :
    http://rumaysho.wordpress.com

  2. Mohamad imron said:

    Wow anda tahu, dan masih membela mereka…….(amrosi cs) mereka itu BALA TENTARA NERAKA , sudah pasti di jemput di NERAKA

    Saya sendiri orang muslim, menurut saya tidak ada ampun buat MEREKA

    Mereka pasti terbakar di NERAKA ( dan jangan bela mereka) Bikin malu orang indonesia, dan terlebih lebih bikin malu UMAT ISALAM di seluruh Dunia

    Jazakumulloh sudah mampir..ya saudaraku ana tidak membela mereka (amrozi cs) karena apa yang mereka lakukan tidaklah sesuai dengan Islam bahkan mereka merusak Islam,hanya saja bukankah mereka mati dalam keadaan Islam?! sebagaimana pelaku dosa besar lainya yang mati dalam keadaan Islam. Selama mereka atau semua orang pelaku dosa besar mati dalam keadaan Islam, entah kita kenal/tidak maka kita masih boleh mendoakannya. Alloh pasti akan membalas semua perbuatan mereka, tapi Ingatlah Alloh adalah Maha Pengampun segala Dosasebesar apapun dosa itu Kecuali Dosa Syirik (Q.S An Nisa :48). Maka marilah kita doakan mereka kebaikan dan doakan kaum muslimin agar tidak terjerumus kepada pemahaman mereka yang menyimpang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: