Walikota Rendsburg Jerman Izinkan Mengeraskan Adzan Melalui Loud Speaker

Kota Rendsburg salah satu kota di Jerman mengizinkan untuk mengeraskan adzan shalat melalui loud speaker, meskipun mendapatkan berbagai protes dari sebagian penduduknya.

Walikota Rendsburg Jerman Andreas Breitner yang berasal dari partai sosialis demokratik mengumumkan, bahwa tidak ada dasar hukum untuk melarang hal itu, dan menegaskan, bahwa dia mengizinkan masjid-masjid untuk menggunakan loud speaker untuk mengumandangkan adzan.

Proyek yang diperjuangkan dan didukung oleh Islamic Center yang juga mengelola masjid di kota Rendsburg, telah menimbulkan berbagai kritikan dan kecaman dari sebagian penduduk yang merasa terganggu dengan suara adzan shalat yang dikumandangkan lima kali sehari.

Sementara Sekelompok orang yang berunjuk rasa dalam sebuah aksi penolakan dibolehkannya masjid di kota tersebut untuk mengumandangkan adzan melalaui loud speaker telah mengumpulkan 800 tanda tangan,sebagaimana yang dilansir AFP.

Namun, menurut walikota Rendsburg, telah diadakan sebuah kajian seputar suara adzan yang dikumandangkan yang katanya mengganggu itu dan membuktikan bahwa kerasnya suara adzan melalui loud speaker ternyata tidak lebih berisik dan keras daripada suara siaran televisi dan radio serta suara burung yang berkicau, katanya menegaskan.

Dia menambahkan, \”bahwa warna kulit dan perbedaan ras dan agama tidak ada kaitannya dan tidak memainkan peran apa pun dalam pengambilan keputusan-keputusan seperti ini. Dan kami cukup puas dan senang dengan hal itu\”.

Perlu diketahui, bahwa Masjid di kota yang memiliki penduduk lebih dari 28 ribu orang ini terletak 100 km dari Hamburg. Masjid kota Rendsburg ini diresmikan pada musim gugur 2009 dan merupakan masjid yang terbesar di Schleswig-Holstein dengan tinggi menaranya yang mencapai 26 meter. (imm/an)

alsofwah.or.id

1 comment
  1. ahmed said:

    alhamdulillah, umat muslim di sana dapat hidup berdampingan dengan warga non-muslim. semoga tidak ada isu-isu yang menimbulkan perpecahan antar umat beragama lagi. update terus tentang info-info dunia islam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: